Villa Kota Bunga Cipanas Puncak Cianjur

Villa Kota Bunga Cipanas Puncak Cianjur adalah suatu kawasan Villa Estate yang dibangun di lahan seluas sekitar 125 Ha. Pembangunannya dimulai sejak seputar Th. 1993 – an oleh Developer PT. Sarana Papan Eka Sejati yang bernaung dibawah Sinar Mas Group. Hingga saat ini jumlah Villa yang dibangun telah mencapai sekitar 2500 rumah.

Secara geograpis Kota Bunga berada di wilayah pegunungan Jawa Barat pada ketinggian lebih dari 700 meter diatas permukaan laut dengan suhu antara 25 – 30 derajat celcius, tergantung musimnya. Lokasinya ada di suatu lembah yang dikelilingi oleh gunung Pangrango, gunung Gede, gunung Baeud serta gunung-gunung kecil lainnya.


Suplai air bersih berasal dari sumur-sumur Artesis (Deep Well) yang dibuat oleh Developer dimana pengelolaan selanjutnya ditangani oleh PDAM setempat. Sedangkan suply energi listrik berasal dari PLN dengan standard daya antara 1200 watt sampai dengan 2200 watt tergantung besar kecilnya rumah. Jika diperlukan bisa minta penambahan daya kepada PLN.

Disekitarnya terdapat tempat-tempat rekreasi lain yang jarak tempuhnya hanya beberapa menit saja dari Villa Estate Kota Bunga, seperti antara lain Kebun dan pabrik teh Gunung Mas Puncak, Kebun Raya Cibodas, Istana Cipanas, Taman bunga Nusantara serta beberapa kebun Strawbery dimana kita bisa memetik sendiri buahnya, dibeli dan dibawa pulang.


Diluar kompleks banyak terdapat penjual beraneka ragam tanaman-tanaman hias. Tidak sedikit para hobyist maupun para Landscaper dari Jakarta berbelanja tanaman disini untuk memenuhi kebutuhan proyek pertamanannya. Selain itu, penjual sayuran dan buah-buahan lokal juga banyak terdapat di sepanjang sisi jalan dekat kompleks. Bagi yang suka masak, hanya lima menit dari kompleks terdapat pasar traditional GSP. Selain beras, ikan, daging, ayam, sayuran dan buah, segala macam kebutuhan dapur bisa dibeli disini.

Bagi mereka yang senang wisata kuliner didalam kompleks maupun disekitar Kota Bunga terdapat banyak restaurant untuk masakan Sunda, Padang, Oriental Food, satai dan gulai kambing, bubur serta warung-warung nasi kecil lainnya. Sedangkan bagi mereka yang senang belanja pakaian, tidak jauh dari Kota Bunga terdapat beberapa Factory Outlet yang sangat besar selain didalam kompleks juga ada.



Dimusim-musim liburan panjang, lokasi ini banyak sekali dikunjungi pendatang, baik pemilik villa, penyewa maupun orang yang datang pulang hari. Management Kota Bunga mengadakan pertunjukan hiburan bagi para tamunya, seperti organ tunggal beserta dengan penyanyinya. Pada akhir tahun (setiap tanggal 31 Desember), dalam menyambut Tahun Baru, pada sore hari management merayakannya dengan mengadakan pertunjukan parade drum band, barongsay dll. Kemudian malam harinya di Little Venice, dilanjutkan dengan pesta mengadakan pertunjukan berupa band dan penyanyi-penyanyi terkenal dari Ibu Kota, pelawak, akrobat dan diakhiri dengan pesta kembang api tepat pada pkl. 00.00 WIB.



Fasilitas tempat bermain di Villa Kota Bunga Cipanas Puncak Cianjur antra lain :

Arena Fantasi

Arena fantasi merupakan arena bermain anak & keluarga. Berbagai pilihan rekreasi menarik bisa Anda lakukan bersama-sama keluarga. Tersedia juga fasilitas untuk rombongan dengan kapasitas lebih dari 600 orang. Jadi tunggu apalagi, segera kunjungi Arena Fantasi dan dapatkan sensasi liburan spektakuler.

Little Venice (Danau Sejuta Pesona)

Little Venice merupakan salah satu Area Wisata Keluarga di Kota Bunga. Lokasi wisata dengan medium danau ini memiliki pemandangan sejuta pesona.

Sungguh suatu pengalaman tak terlupakan saat berkunjung ke Little Venice. Juga tersedia fasilitas untuk rombongan dengan kapasitas lebih dari 1000 orang. Jadi tunggu apalagi pilihan berlibur di Little Venice adalah sangat tepat.



sumber : http://kotabungavilla.com/profil-peta/b-profil-kota-bunga/

Jadi, gak usah jalan-jalan ke luar negeri  yang memerlukan banyak biaya dan waktu. Langsung aja ke Villa Kota Bunga Cipanas Puncak Cianjur dijamin puas…

Tunggu info-info Wisata Cipanas berikutnya yang akan mengulas banyak tempat-tempat yang harus kamu kunjungi…

Sumber Fhoto : http://halidaernita.wordpress.com/2009/02/23/kota-bunga-cipanas/