Sate Maranggi Pacet ( Sari Asih ) Cipanas Cianjur

Sate Maranggi Pacet ( Sari Asih ) Cipanas Cianjur

Kali ini Wisata Cipanas Akan mengulas Warung Sate Maranggi Yang ada di kota Cipanas. Wajib anda kunjungi jika anda penggemar makanan sate atau jika anda sedang merasa kelaparan saat sedang dalam perjalanan di daerah kota Cipanas.



Warung Sate Sari Asih milik Pak Maskur ini terletak di Jalan Raya Cipanas, Pacet, Bogor, tepatnya di seberang Pegadaian. di pertigaan Pacet sekitar 18 km dari kota Cianjur, sebelum Istana Cipanas.Kalau dari arah Puncak, tempat ini adalah setelah Istana Cipanas, letaknya ada di kanan jalan.



Sate Maranggi sendiri adalah makanan khas Purwakarta dimana sate sapi disajikan dalam keadaan kering, tidak langsung dicampur bumbu kacang atau kecap. Walau kering, sate sapi rasanya sudah cukup manis & gurih karena sudah dibumbui terlebih dahulu. Di warung ini, disediakan cabe, botol kecap manis & bumbu oncom yang terpisah bila pelanggan menginginkannya. Uniknya, selain ditemani nasi, sate maranggi ini juga dapat ditemani oleh ketan bakar.

Harganya pun cukup murah meriah, satu tusuk sate sapi harganya Rp. 1000; ketan bakar Rp. 1000; dan nasi bungkus Rp. 1.500. Sate yang masih panas baru dari pembakaran dapat dinikmati sambil bercerita ngalor ngidul bersama rekan rekan/keluarga. Tak perlu menunggu lama, karena sate ini sudah siap saji dan Anda tinggal ambil sesuai selera anda.

Nah … Anda penasaran? Silahkan mampir di Sate Maranggi Pacet ( Sari Asih ) Cipanas Cianjur. Atau yang lebih dikenal dengan sebutan Sate Maranggi Pacet.

tunggu kembali info - info yang ter update dari Wisata Cipanas ...:D

Sumber - Sumber :
http://ybandung.wordpress.com/2008/06/08/lezatnya-sate-maranggi-pacet-cipanas/
http://aliefworkshop.wordpress.com/2012/07/13/sate-maranggi-sari-asih-warung-sate-khas-purwakarta-di-cipanas/